English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, December 21, 2011

Organisasi oh Organisasi

Sesuatu yang baik, tidak semuanya menghasilkan hasil yang positif. Disini saya akan membahas tentang beberapa sedikit efek efek negatif tentang sebuah organisasi. Maksut saya agar kedepannya, kita dapat menyikapi bagaimana efek efek negatif tersebut, tidak semakin menjadi jadi atau mungkin kalau bisa malah hilang.

Organisasi, suatu wadah perkumpulan bagi mahasiswa yang bernaung dalam suatu jurusan. Kebanyakan mahasiswa baru, pasti memiliki keinginan untuk bergabung dengan organisasi yang ada didalamnya. Bagaimana tidak, suatu organisasi membuat kita lebih kenal dengan angkatan angkatan atas maupun bawahnya.



Diluar hal itu, ternyata jika di perhatikan lebih jauh, suatu organisasi bisa menyebabkan hal hal negatif yang perlu diangkat. Karena jika diperhatikan, ke depannya hal hal negatif ini dapat menyebabkan masalah yang cukup rumit didepannya.

  • Masalah pertama adalah semakin munculnya sifat egois dalam diri. Kita lihat di lingkungan sekitar, dan kebetulan saya juga mempunyai teman yang seperti itu. Orang yang tidak terhitung dalam anggota organisasi, dia akan merasa tidak mempunyai teman di jurusannya. Begitu pula anggota anggota organisasi, kebanyakan mereka tidak merangkul lagi orang orang yang seperti itu, tidak seperti waktu dulu saat menjadi mahasiswa baru.
  • Kedua, semakin menurunnya indeks prestasi. Dalam hal ini, memang tidak sepenuhnya merupakan salah dari organisasi. Tetapi, menurut fakta kebanyakan, orang orang yang aktif dalam berorganisasi, akan lambat dalam hal kelulusan. Kebanyakan mahasiswa yang ingin fokus dalam hal organisasi, berfikir masalah bagaimana organisasi selanjutnya, kurang adanya motivasi untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang akademik.
  • Ketiga, semakin jauhnya kita dengan lingkungan rumah kita dan sekitarnya. Kebanyakan mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi, mereka sering sekali pulang malam, rapat rapat sering menghantui, selain itu banyak pula tugas tugas yang menghantui. Jadi kemungkinan pulang ke rumah dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar semakin sedikit.
Semoga ke depannya kita bisa meminimalisir efek efek negatif yang ada.

Sincerely


AldiKsKs XD

1 comment: