Wednesday, December 21, 2011

I love You Mom

Kali ini saya akan membahas mengenai hari Ibu. Hari dimana semua temen temen pasti mengucapkan kasih sayang kepada ibunda tercinta. Mungkin beberapa diantara kalian ada yang sampai pulang ke rumah lalu sungkem kepada ibu. Mungkin ada juga yang hanya menyampaikan selamat hari ibu lewat telepon.

Ibu, betapa sempurnanya makhluk yang diberikan Tuhan ini kepada kita. Kemurahan hatinya, kesetiaan mereka, betapa besar kasih sayang mereka, bila dipikir pikir kita sebagai anaknya sepertinya seumur hidup pun tidak akan pernah bisa membalas semua yang telah diberikan ibu kita kepada kita.


Betapa tidak, ingatlah bagaimana saat pertama kali kalian lahir di bumi ini
, bagaimana beratnya ibu kita membawa kita di dalam perutnya selama kurang lebih 9 bulan. Bagaimana pengorbanan ibu kita saat melahirkan kita, dan lihatlah saat kalian terlahir, wajah siapa yang sangat tersenyum bahagia. Betapa luar biasanya pengorbanan ibu kita kan.

Disaat kita telah beranjak dewasa, betapa bandelnya kita. Betapa kurang ajar nya kita terhadap ibu kita. Kita seringkali menyela ibu kita. Pernah kita saat berbicara dengan ibu kita, menggunakan nada yang sedikit agak keras. Bayangkan bagaimana perasaan ibu kita, ibu yang telah membuat kita ada di dunia ini.

Saat kita sudah mulai mempunyai teman teman baru. Disaat kita hanya memiliki sedikit waktu untuk dirumah. Saat kita pulang sedikit lebih malam, kita dibukakan pintu oleh ibu kita. Beliau menanyakan kita darimana saja, mengapa pulang malam malam. Kita seringkali menjawab dengan santai nya, “kita masih muda bu, biasalah anak muda”.
Sadarkah kalian, kalau beliau telah terjaga dari tidurnya hanya untuk menunggu kalian datang. Beliau yang telah beraktifitas seharian ini, mungkin merasakan lelah yang luar biasa. Tetapi beliau dengan rela menjaga dirinya hanya agar bisa membukakan pintu untuk kita. Menanyakan kabar kita, mengecek kalau kita akhirnya selamat sampai rumah. Sadarkah kalian, mungkin di esok harinya, saat kalian bangun tidur, disana ibu kalian telah menyiapkan makanan untuk kalian.

Kalau bicara mengenai Ibu, memang sepertinya tidak ada habisnya. Maka dari itu, 22 Desember, hari yang diperingati sebagai hari Ibu. Sudahkah kita semua meminta maaf kepada ibu kita ? Walaupun hanya lewat telepon. Dan berjanjilah pada ibu kalian, bahwa kalian disini akan menjadi pribadi yang luar biasa. Pribadi yang ke depannya akan dapat membanggakan semuanya, terutama engkau, IBU

Sincerely


AldiKsKs XD

1 comment: