Sunday, November 13, 2011

Film - Alangkah Lucunya (Negeri ini)


Halo temen temen semua , kali ini saya akan sedikit mereview tentang sebuah film garapan om Deddy Mizwar . Judul dari film ini adalah Alangkah Lucunya ( negeri ini ) . Daripada banyak omong , mending langsung aja ke topik nya ya , lets check it out :D .

Om Deddy Mizwar . Semua pasti udah pada kenal dengan tokoh yang satu ini ya . Setelah sukses dengan hasil garapannya Naga Bonar dan Naga Bonar 2 , tokoh yang satu ini kembali merilis sebuah film yang banyak berisikan tentang kritikan kritikan dan nilai nilai moral . Judul filmnya adalah Alangkah Lucunya ( negeri ini ) .

Cerita ini menceritakan tentang seseorang bernama Muluk yang diperankan oleh Reza Rahadian yang telah menikmati gelar sarjana nya selama 2 tahun , namun masih belum juga mendapat pekerjaan . Muluk bener bener kebingungan karena dia bener bener mau membuktikan sama orang tuanya kalau dia akan sukses .

Sampai pada suatu saat , Muluk bertemu dengan Komet, seorang anak yang berprofesi sebagai pencopet, ya bisa dikatakan profesional karena dalam operasinya dia ga sendirian tapi bersama beberapa temannya. Akhirnya, Muluk pun tertarik untuk memberikan pendidikan bagi para pencopet cilik yang berjumlah kira-kira hampir 20 orang itu dengan caranya sendiri .

Setelah nampaknya Muluk mengalami kesusahan untuk mengajari mereka semua , Muluk meminta bantuan kepada kedua temannya yaitu Pipit dan Samsul untuk mengajari para pencopet pencopet cilik ini . Berbagai kesusahan dialami oleh ketiga orang ini dalam mengajar para pencopet pencopet cilik ini . Namun mereka tetap semangat untuk membantu para pencopet cilik ini agar mereka memiliki ilmu yang dapat mereka gunakan .

Lalu , bagaimana kelanjutannya ? Kayaknya nggak asik ya kalau misalnya di beberin semuanya , mendingan langsung nonton aja filmnya . Film yang ringan , namun memiliki banyak sekali nilai moral yang terkandung didalamnya . Nggak heran sih , sutradaranya sendiri om Deddy Mizwar .

Oke temen temen , daripada penasaran , mending langsung aja cari film ini di toko toko terdekat (kalo masih ada) , kalo enggak ke persewaan persewaan di deket tempat kamu singgah , pasti ada , dan dijamin lagi pasti nggak akan nyesel deh nonton ini film .

Terimakasih atas perhatiannya temen temen

Sincerely :


AldiKsKs XD

No comments:

Post a Comment