Tuesday, November 8, 2011

Anime - GOSICK



Halo teman teman , setelah lama berdiam diri tidak mengupdate blog , kali ini saya akan mereview sebuah novel ringan , dan berbentuk anime . Sebuah novel yang menggabungkan unsur detektif , horror , danromantis (ehm) . Nama novel ini adalah Gosick . Oke , daripada banyak cocot , mending kita langsung simak aja review nya . Lets check it out XD

Gosick adalah sebuah novel ringan berseri karangan Kazuki Sakuraba , dan di publikasikan oleh Fujimi Shobo . Gosick mengambil sebuah tempat di kota small , sebuah kota fiksi di daratan eropa dan bersebelahan dengan pegunungan Alpen .

Kazuya kujo , tokoh utama dari cerita ini adalah anak ketiga dari kepala pemimpin perang negara Jepang , yang juga merupakan seorang murid pertukaran pelajar dari Jepang ke St. Marguerite Academy , dimana disini terdapat berbagai legenda mistis .

Dihari pertamanya , dia tidak mendapatkan teman di kelasnya , hal itu disebabkan karena dia memiliki nama panggilan yang menyeramkan . Hal ini membuat guru nya merasa iba , dan dia menyuruh Kujo untuk pergi ke perpustakaan sekolah , dan menyuruhnya untuk mencari sebuah cerita berhantu .

Dia mencari buku tersebut , saat sedang membaca , tiba tiba dia melihat ada sehelai rambut emas . Kujo langsung bergegas untuk menaiki tangga , dan sampailah dia ke puncak perpustakaan . Disana dia melihat ada seorang wanita yang memiliki rambut emas panjang . Wanita itu bernama Victorique de Blois . Seorang wanita yang sangat pintar . Dia mempunyai seorang saudara laki laki yang bernama Grevil de Blois . Grevil adalah detektif yang terkenal di kotanya . Orang orang di kota tersebut mengira bahwa setiap masalah yang dia pecahkan adalah hasil pemikirannya sendiri . Padahal ternyata yang menyelesaikan semua masalah adalah Victorique . Setiap ada masalah , Grevil selalu pergi ke puncak perpustakaan , untuk menyelesaikan masalah tersebut . Perkenalan antara Kujo , Victorique dan Grevil pun semakin erat . Dan banyak kasus yang terjadi pada mereka .

Berbagai kasus mereka pecahkan dengan seru . Sampai pada suatu saat ada gadis pertukaran pelajar juga bernama avril . Seorang gadis yang memiliki rambut ikal pendek . Gadis ini suka sekali dengan cerita horror . Tapi , setiap cerita horror yang diceritakan oleh Avril ini pasti akan menjadi kenyataan , dan korbannya adalah Kujo dan Victorique . Tetapi semua kasus horror berhasil dipecahkan oleh Victorique .

Sampai pada suatu saat , ayah dari Victorique ingin memiliki Victorique seutuhnya . Berbagai cara dilakukan oleh ayah Victorique untuk mendapatkan Victorique . Namun semua langkah tersebut gagal . Lalu sang ayah berencana untuk menculik Kujo . Dan Kujo pun tertangkap , sang ayah melakukan penawaran kepada Victorique , kalau Victorique tidak kembali bersama ayahnya , maka dia akan membunuh Kujo . Victorique tidak tega , akhirnya dia menyerahkan diri . Kujo pun sadar bahwa dia tidak akan bertemu dengan Victorique lagi . Maka dia bertekad untuk kembali ke negara asal dan membantu negaranya berperang melawan sekutu .

Perang dunia dimulai , dan skipskipskip , tentara Jepang kembali ke negaranya . Dalam peperangan ini , Kujo berhasil lolos dari kematian . Dan alangkah terkejutnya bahwa ibunya masih hidup dan menjemputnya . Saat penjemputan , ibunya membawa seorang gadis kecil yang ditutupi oleh kerudung. Kujo mengira dia adalah adiknya .

Namun , ternyata gadis itu adalah Victorique . Kujo sama sekali tidak menyangka . Dan akhirnya mereka berdua hidup bersama sama .

Oke , sekian review film anime dari saya , mudah mudahan cukup membuat kalian tertarik dan benar benar ingin menonton film ini yaa. hehe .
Oh iya , trailer dan link download menyusul ya , maklum koneksi internet disini gak bisa dibikin youtube an , dan juga kalo dibuat upload lamanya setengah mati . Tapi janji deh nanti di posting .
Terima kasih sudah meluangkan waktu buat nyimak . :D

Sincerely :

AldiKsKs XD

1 comment:

  1. daripada donlod kayak.e aku mending minta kamu deh hehe kyak.e seru :D

    ReplyDelete