English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, December 3, 2011

Antisocial or Shy ?

Kali ini saya akan membahas tentang beberapa pendapat dari temen temen saya yang ngerasa kalo dia itu dianggap orang yang anti sosial. Maksut dari anti sosial disini adalah orang orang yang nggak pingin berhubungan sama orang lain.

Banyak orang menganggap kalau kita kita yang jarang kumpul itu adalah orang orang yang anti sosial. Orang orang yang nggak peduli dengan apa yang terjadi di sekitar. Padahal sebenarnya tidak semua orang seperti itu. Tetapi mungkin ada sebagian orang yang benar benar tidak peduli dengan lingkungan sekitar. Seperti pada gambar di atas, orang orang yang kerjaannya mengejar nilai dan malas melakukan sesuatu
( digambarkan dengan sleep ) maka hidupnya sama dengan kehidupan tanpa bersosialisasi. Tetapi disini saya akan menjelaskan tentang orang orang yang sebenarnya tidak ingin digolongkan dalam hal anti sosial.

Sebagai mahasiswa baru misalnya, pada awal awal perkuliahan pasti ada lah yang namanya gap gap an. Sekarang coba pikir, bagaimana dengan teman teman kita yang sama sekali berasal dari luar pulau, dan dia di jurusan tersebut tidak memiliki teman yang notabene 1 kota sama dia. Pastinya akan ada rasa malu untuk orang tersebut untuk masuk dalam gap gap itu kan. Ya mungkin banyak yang merasa cuek dan langsung sok akrab, tetapi bagaimana yang introvert ? Apa tindakan kita sebagai temen temen satu kuliah ? Sebagian besar pasti cuek.

Coba pikirkan, kita semua hidup dalam perkuliahan minimal 3,5 tahun bersama. Sebagian orang beranggapan "halah cuek, orang dia yang nggak mau kenal kita". Menurut saya itu merupakan anggapan yang salah, mengapa ? coba kalian yang ada dalam posisi mereka. Apa yang kamu rasakan ? Sebagai orang introvert, mereka butuh rangkulan dari teman teman. Mereka bukan tidak ingin bersosial, tapi mereka hanya MALU. Malu untuk bergabung dengan kalian yang notabene sudah kenal dari SMA, atau paling tidak sewilayah seperti kalian.

Kita seharusnya merangkul orang orang yang introvert tersebut. Tinggalkan lah rasa ego kita, kita disini sebagai 1 keluarga. Semua saling membutuhkan. Bukankah kita sebagai orang timur yang notabene terkenal akan sosial nya ? Apalagi Indonesia yang terkenal dengan sifat gotong royongnya. Mulai sekarang, tolong tinggalkan rasa ego, berikan motivasi dan rangkulan kepada teman teman kita yang introvert ini. Bukan hal yang merugikan kok dapat teman baru.

Sekian cuap cuap gak jelas dari saya, maaf kalau ada yang tersinggung. Disini saya cuman mengungkapkan perasaan saya. Terima kasih atas perhatian kalian. Semoga bermanfaat di kemudian hari.

Sincerely :


AldiKsKs XD

5 comments: