English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 4, 2011

SMM Grand National Dota Tournament 2011

Halo temen temen, kali ini saya bakal ngasih informasi tentang "liga champion" nya DotA, hehe. Nggak cuman sepak bola saja lo yang punya event bergengsi seperti Liga Champions, tapi disini DotA juga punya event tersendiri yang diselenggarakan tiap tahunnya. Eventnya bernama SGNDT (SMM Grand National Dota Tournament). Oke, daripada banyak omong, let's check it out guys :D

Logo SGNDT '11
SGNDT '11 adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh pihak SMM ( Sendi Mutiara Multimedia ). Di event ini, berbagai penjuru tim dari berbagai negara turut serta dalam event besar bagi komunitas gamers di seluruh dunia. Semua gamers (terutama DotA) yang serius menekuni hobinya, pasti berkeinginan untuk ikut serta dalam event akbar ini. Bagaimana tidak, penyaringan kompetisi ini sangatlah ketat. Di Indonesia sendiri, dari sekian banyak tim yang mendaftar, hanya terpilih 2 tim yang berhak lolos. Namun pada event kali ini
, tim tim dari eropa dan amerika tidak mendapatkan kesempatan untuk hadir dalam acara ini.

Event yang dimulai dari tanggal 2 Desember ini berlangsung sampai dengan tanggal 4 Desember. Dihari pertama, terlihat antusiasme penonton yang mengunjungi Mid Valley Megamall di Kuala Lumpur, Malaysia sangat luar biasa. Pada hari pertama event SGNDT ini masih memainkan fase grup dimana di fase grup ini terdapat 8 grup dan sungguh sialnya 2 tim dari Indonesia harus saling berhadapan dalam 1 grup yang sama. Dari 1 grup diambil 2 tim yang akan lolos ke tahap selanjutnya yaitu 16 besar. Keseruan hari pertama dapat dilihat melalui foto foto disini.

Dihari kedua, perlombaan ini dimulai pada pukul 10.30. Melanjutkan pertandingan pertandingan fase grup yang belum tuntas di hari kemarin. Sampai pada pukul 15.00 telah ditemukan 2 finalis dari setiap grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya yaitu babak 16 besar. Dari Indonesia sendiri hanya 1 tim yang dapat lolos ke babak 16 besar yaitu Velocy.Hyper. Babak 16 besar ini dibagi menjadi 2 bracket, yang pertama adalah WINNER bracket dan yang kedua adalah LOWER bracket. Maksut dari LOWER bracket disini adalah, dari ke 16 tim yang ada pada WINNER bracket, apabila mereka kalah mereka akan masuk ke LOWER bracket. Lalu apabila mereka kalah lagi, maka otomatis mereka akan langsung gugur. Sayang sekali, di hari kedua ini tim dari Indonesia masih harus mengakui tim tim dari luar asia. Keseruan keseruan di hari kedua dapat dilihat disini.

Dan pada puncak acara yaitu dihari ketiga, dimana semuanya pasti menunggu hari ini. Kira kira siapakah yang akan membawa pulang hadiah hadiah yang ada pada turnamen kali ini. Kejutan kejutan banyak terjadi pada turnamen kali ini. Tim DK dan LGD dari China yang digadang gadangkan masuk 3 besar ternyata hanya bisa menempati posisi 8 dan 6. Sedangkan Mineski dari Philipina dan MSPR dari Malaysia berhasil mengejutkan dunia dengan ada di posisi 3 dan 5. Dan gelar Champion akhirnya didapatkan oleh tim China, IG( Invictus Gaming ). Selamat untuk para juara dan semoga untuk tim Indonesia sendiri, kedepannya bisa memperoleh prestasi.

Sincerely :


AldiKsKs XD

1 comment: