English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 18, 2011

All About FP

Emmm, kali ini saya mau posting tentang FP atau Final Project, mumpung lagi hot hot nya nih guys, hehe. Let's check it out !!

Tanggal segini, para mahasiswa pasti lagi pusing pusingnya mikirin tugas akhir. Nggak terkecuali di jurusan saya. Kalo di jurusan saya sih, FP nya kalo dipikir pikir nggak terlalu ribet daripada di jurusan sebelah yang notabene se fakultas dengan saya.
Di jurusan saya, FP mata kuliah jurusan yang diberikan sampai saat ini baru ada Matdis ( Matematika Diskrit ), Alpro ( Algoritma dan Pemrograman ), KI ( Keterampilan Interpersonale ), dan SFB ( Sistem Fungsional Bisnis ).

Toh ketiga FP tersebut diberikan jauh jauh hari dan sebenernya, kalo dipikir pikir, keempat FP tersebut masih tergolong FP yang mudah, belum terlalu susah daripada semester semester setelahnya. Coba deh kalian bayangin seberapa berat sih keempat tugas ini ? Matdis, membuat program simple, waktu pengerjaan kurang lebih 2 minggu, tugasnya berkelompok pula. Alpro, membuat 1 program yang notabene sudah banyak tersebar di google, waktu pengerjaannya lama pula. KI, membuat blog dengan minimal posting 3 per minggunya. SFB, membuat proposal bisnis, oke deh kalo yang satu ini memang sepertinya agak susah, karena disini kita benar" dituntut untuk membayangkan sebuah perusahaan.

Lihatlah deadline pengerjaannya teman teman, kita diberi waktu yang super duper lama ( kalo menurut saya ),jadi diharapkan kita itu bisa membagi waktu dalam pengerjaan FP ini. Tetapi yang ada malah, karena waktu yang diberikan terlalu lama, mungkin kita terlalu menggampangkan. Mungkin kita mengharapkan keajaiban dari the power of kepepet :D

Sincerely


AldiKsKs XD

3 comments:

  1. ya begitulah tugas sebagai mahasiswa, jangan mudah menyerah, perjalanan kita sebagai mahasiswa masih panjang.
    semangat kakak :D

    ReplyDelete