Monday, November 14, 2011

Andai Saya Jadi Presiden

Hayo temen temen , inget inget lagi dulu waktu kecil . Waktu di SD , kalian pasti ditanyain cita cita kalian kan ? Pas waktu itu temen temen kalian atau bahkan kamu salah satunya , pasti punya cita cita cita dari presiden deh . Tapi anehnya , sampai sekarang saya bener bener gak mau mikir kalo saya jadi presiden . Eh , pada salah satu tugas yang diberikan dosen saya , disini saya disuruh menghayal jadi presiden -__-"
 
Presiden , seorang penguasa di tiap negerinya . Kalo dipikir pikir , kalo misalnya saya jadi penguasa , saya bakal buat peraturan sesuka saya . Misalnya saya bakalan nyuruh masyarakat saya makai celana dalem di kepala , atau nggak nyuruh mereka semua buat makai celana kebalik setiap hari . Tapi sayangnya , disini saya cuman disuruh berkhayal jadi presiden , bukan disuruh berkhayal jadi raja :(
Beneran deh , gak ada bayangan buat jadi presiden . Kalo misalnya saya dipilih jadi presiden , hal yang bakalan saya lakuin pertama pasti , bikin surat keputusan . Surat keputusan apa ? Surat keputusan bahwa saya tidak sanggup menerima tugas ini . Gimana bisa siap , kayaknya ribet banget deh jadi presiden . Dikit dikit di protes , dikit dikit reshuffle , emangnya apaan kok di shuffle shuffle ( jangan diartiin bahasa indonesia ya ) .

Tapi kalau emang rakyat memaksa , gerakan pertama yang bakal saya lakuin yaitu saya bakal meminta uang ke seluruh negara di dunia . Saya ingin mengancam seluruh negara dunia . Kalau misalkan mereka tidak memberikan saya uang , maka saya akan menyuruh rakyat rakyat menggunduli hutan hutan yang ada di pulau kalimantan . Tapi kalau misalnya mereka memberikan saya uang yang besar , maka saya pasti akan mensejahterakan rakyat rakyat di Indonesia .

Tapi sejujurnya , saya benar benar tidak ada pikiran buat jadi pemimpin negeri ini . RIBET , cuman satu kata itu yang bisa saya ucapin buat sistem sistem politik di Indonesia .

Oke , terimakasih ya udah mau sempet parkir di coretan gak jelas saya . Maaf kalau banyak yang kontra .

Sincerely


AldiKsKs XD

8 comments:

  1. ahaha podo di podo ga gelem dadi presiden.e -.-

    ReplyDelete
  2. opo wi cah pens g mental penguasa !!

    ReplyDelete
  3. ketua kelas ae ga dadi2 mosok kepingin dadi presiden

    ReplyDelete
  4. "Surat keputusan bahwa saya tidak sanggup menerima tugas ini .
    Ada kontraknya,di?

    ReplyDelete
  5. huahaha gak paham aku sama dunia politik seperti ini :(

    ReplyDelete