English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, December 2, 2011

Anime - Bakuman

Oke, kali ini saya akan membagi sebuah resensi dari sebuah anime yg menceritakan tentang kisah 2 pemuda yang berusaha agar komik garapan mereka menjadi terkenal seperti komik komik manga di Jepang. Mau tau keseruan keseruan yang dialami 2 pemuda ini, let's check it out :D


Sebuah komik yang akhirnya dibuat serial televisinya ini ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata, sebuah tim kreatif yang sebelumnya menggarap Death Note. Menceritakan bagaimana 2 pemuda yang bernama Moritaka Mashiro dan Akito Takagi. Mereka adalah murid kelas 9 yang berharap menjadi penulis manga terkenal.


Berawal dari tertinggalnya buku catatan milik Moritaka Mashiro, saat dia ingin mengambil bukunya. Ternyata disana ada Akito Takagi, murid terpintar di sekolahnya. Takagi ternyata telah melihat isi dari buku Mashiro, disana ada gambar dari seorang gadis bernama Miho Azuki. Saat Mashiro akan mengambil bukunya, Takagi meminta 1 syarat, yaitu menjadi timnya dalam membuat manga. Namun Mashiro menolaknya mentah mentah dengan alasan dia tahu manga hanyalah sekedar gambling.

Tidak habis pikir, Takagi langsung mencari informasi tentang Azuki, sepulang dari sekolah, Takagi langsung menelfon Mashiro. Dia memberitahu ke Mashiro bahwa dia telah mendapatkan informasi yang banyak mengenai Azuki, dan Takagi pun ingin bertemu dengan Mashiro. Akhirnya mereka berdua datang kerumah Azuki. Mereka menjelaskan impian mereka, sampai akhirnya Mashiro mengajak Azuki untuk menikah apabila Mashiro dan Takagi telah berhasil menjadi penulis manga terkenal dan Azuki berhasil menjadi Aktris terkenal. Dan ternyata Azuki menyetujuinya dengan syarat, mereka tidak boleh bertemu dan berkontak langsung, hanya boleh lewat text message.

Berbagai usaha dilakukan oleh kedua sahabat ini. Cobaan dan rintangan pun banyak menghampiri. Tetapi Mashiro selalu ingat akan janjinya kepada Azuki. Banyak juga saingan yang menghambat mereka, berbagai tahap juga mereka lewati agar manga buatan mereka dapat menang dalam kompetisi kompetisi yang ada.

Akankah mereka berhasil menjadi penulis manga terkenal di Jepang? Atau ternyata impian mereka harus kandas di tengah tengah dan mereka berjalan sendiri sendiri? Kayaknya langsung aja kalian search komik nya atau filmnya ya. Atau minta langsung ke saya, hehe. Terimakasih semuanya, semoga tertarik sama resensi buatan saya :)

Sincerely :


AldiKsKs XD

No comments:

Post a Comment